12 Mar 2012

Move on






Gue baru baca bukunya Raditya dika yang judulnya Manusia Setengah Salmon..
Lucu, gokil.. tapi beberapa bagian tuh kerasa banget "galau"nya..
Setelah gue baca buku itu, gue seakan tersindir..

dimana kita harus berani MOVE ON dari segala hal yang udah terjadi..


Bang dika dibawah naungan sponbob

Disakiti oleh seseorang itu seperti suatu hal yang udah biasa terjadi..
Gue pernah denger seseorang ngomong gini : "patah hati yang menyedihkan diawali dengan jatuh cinta yang menyenangkan"..
Yeah. that's right..
berani jatuh cinta sama seseorang berarti kita juga harus siap dengan rasa kecewa..

Dan, kutipan radit dalam buku itu:

"Putus cinta sejatinya adalah sebuah kepindahan. Bagaimana kita pindah dari satu hati ke hati yang lain. Kadang kita rela untuk pindah, kadang kita dipaksa untuk pindah oleh orang yang kita sayang, kadang bahkan kita memaksa orang tersebut untuk pindah. Ujung-ujungnya sama: kita harus bisa maju, meninggalkan apa yang sudah menjadi ruang kosong."

Mungkin ada rasa sesal, rasa kecewa..
Kenapa harus ada pertemuan, bila toh akhirnya menjadi sebuah perpisahan..
Kenapa kita harus ketemu lagi?
Itulah yang selalu terngiang di kepala gue..

Move on.. kita harus bergerak, jangan diem di tempat -kutipan dari kelompok gerak jalan majukedepandantidakdiamditempat-
Ya, mungkin gampang kalau cuma omong doang..
coba deh praktekin! Apakah selancar dengan cara kita berucap kata tersebut??
Gue juga udah coba, dan emang susah pisan! ASLI!
Melupakan sesuatu yang bahkan baru seumur sepatu converse gue, yang udah melekat erat..
Mengingat kebiasaan uniknya..
Mengingat kata manis yang terucap sebelum tidur.. dan ucapan selamat pagi setiap harinya..
Yang sekarang, cuma jadi kenangan sesaat..

Yeah, move on..
Terkadang kita cuma bisa menyalahkan keadaan, dan ga bisa mikir rasional untuk apa yang udah terjadi. Gue hargain apa langkah yang dia ambil. Berusaha menerima dan mengambil sesuatu yang positif dari ini semua:

Jangan mudah percaya sama seseorang..
Jangan pernah sentuh kehidupan seseorang kalau kamu memang ga bersungguh-sungguh sama orang itu..
Dan gue cuma bisa say "THANK YOU for everything"..
terimakasih sudah berada dalam hidup gue walau cuma beberapa bulan.. semoga hidupmu lebih indah..
Ingat, hukum karma itu ADA..


There are somethings to be shared..

Sunggingan senyum jailnya.. ya, menurut gue dia emang ga tampan, tapi ada sesuatu yang menarik dari senyumnya..
Tatapan matanya.. tatapan seorang "player"
Cara berjalannya, cara dia ngiket tali converse abu barunya..
Kebiasaan "buruk" setelah makan yang susaahhh banget buat diberhentiin..
Kebiasaan "gak mau megang pegangan eskalator".. katanya banyak kuman disitu, oke.. mari pegang lantai eskalatornya kalau gitu..
Cara dia ngacak-ngacak rambut gue, oke.. gue akuin gue suka itu..
Dan banyak kebiasaan dia yang selalu terbesit di otak gue saat rasa sepi itu datang..


Mari melangkah, biarlah itu semua menjadi satu kenangan manis sesaat..
Gue belajar untuk tidak menyesali apa yang udah terjadi.. meski sulit..
Apakah gue siap melangkah ke depan??

ya, gue siap.. mungkin..

Mengubur kenangan kita yang bahkan belum mau mati #pahitmaniscinta - Raditya Dika

36 komentar:

  1. buakakakaka
    mba galau yang mau move on ceritanya

    BalasHapus
  2. Hahahhaa...
    saya hampir nangis bacanyaa..
    ahahhaha..
    udh yg udh berlalu biar berlalu.. ;p

    BalasHapus
  3. masa ampir nangis???
    wkwkwwk..
    thank you yaaa... :) SEMANGAATT!!!

    BalasHapus
  4. thank youu... :)
    udah di follow back kok..

    BalasHapus
  5. pacar orang lain adalah pacar kita yang tertunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuuu buakakakakkk ga bener od!

      Hapus
    2. seorang penjahat kudu ga bener da,,, hahaha

      Hapus
    3. yeaahh penjahat anti galau wkwkwk..

      Hapus
    4. keren odong penggemarnya kaya laleru yang ngerubunin tahu basi... keren !!!

      Hapus
    5. apaan laleru! wkwkwkwk..
      iya neh banyak yang ngomen senang! :D

      Hapus
    6. laleur maksudnya,, salah ketik !!!

      Hapus
  6. omg, pasti lagi galau yya dear? hihi,,
    lucu banget baca komen diatas ni yang bilang pacar orang lain adalah pacar kita yang tertunda. hahaaa..

    ayo dear,, semangat bwt MOVE ON projectnya!
    hihi,, mind to follow each other? :)

    ahya, aku juga punya Scrapbook shop di blog-ku. Liat gallery-nya juga yya.. :)

    xoxo
    kelimutu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha.. move on project! semangaatt...
      sure.. i'll follow you.. :)

      Hapus
  7. i love that book! yeah move on must be very hard, i've ever been in the same condition. but be strong girl! time heals

    natzcracker

    BalasHapus
  8. Ahhh kayak liriknya Adele yah? sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead hehehe yeah romance is complicated. I hope you get better eventually? Of course it takes time I know.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. adele: never mind i'll find someone like youu~
      thank you yaa.. :)

      Hapus
  9. love that book! and cheer up, you can move on! :) God Bless

    BalasHapus
  10. dont worry. everything will get better. i hope you will move on and have fun in life :D

    I love your blog, all contents are amazing <3

    follow me if you love to, and i’ll follow you back :)

    http://mithakomala.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Thanks for dropping by on my blog :) Same taste here with the manusia setengah salmon!

    xx
    crunchy cheese me

    BalasHapus
  12. astaga morin. di dalam rambut wig lu ternyata lu bisa menulis blog segalau ini, indah banget rin :)
    mengubur kisah cinta kita, yang bahkan belum mau mati -RunRiinRun
    hahahahaha!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. edun dri! jangan nyebar gosip aneh g pake wig eduunn wkwkwkw...
      apa itu! ga pernah g nge-quote ituu..
      hahahaha...

      Hapus
  13. Bagus nih buku ini, apalagi yang sub bab"tweet galau" :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii... baca juga?
      bagus yahh.. kadang Raditya dika membawakan cerita dia dalam satu sudut pandang yang bahkan orang lain pun ga sadar sm hal itu..

      Hapus
    2. ia udah baca, kejadian sehari-hari dia dibikin koplak di ceritanya >.<. itu subbab pertama di buka tentang kentut kan ? :))

      Domisili dimana neng? :)

      Hapus
    3. hahaha bikin koplak dong..
      yup! bener banget..

      saya mah orang Bandung.. :D

      Hapus
    4. wahh orang bandung ning. Kuliah dimaranatha nya? :D

      Hapus
    5. hahaa.. orang bandung juga?
      emang kalo orang Bandung identik dengan kuliah di maranatha ya? hahaha..

      Hapus
  14. hey dear cute photos
    I've followed you
    please follow back

    Dian
    diandindun.blogspot.com

    BalasHapus
  15. amazing post dear!
    Gorgeous blog! Following! Follow back? <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. i can't open your blog.. is there any problem with your blog?

      Hapus
  16. hihi..hi sist!
    galau niih?
    hahahaha..
    kereeen..sampe temen aku juga ngomong..blog cici kamu kereen maat!..hahaha..:)

    BalasHapus